Bos PlayStation Jelaskan Alasan Kenapa Mereka Hapus Cyberpunk 2077

Avatar of Syaipul A
Jim Ryan berikan alasan kenapa Cyberpunk 2077 dihapus dari PlayStation Store.
Bos Playstation Jelaskan Alasan Kenapa Mereka Hapus Cyberpunk 2077
Jim Ryan | Game Rant

Tahun lalu adalah tahun dimana CD Projekt kembali ke permukaan dengan Cyberpunk 2077. Game yang telah mereka umumkan sejak tahun 2013 silam ini telah diluncurkan untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Sejak pertama kali rilis, Cyberpunk 2077 telah meledak dimana-mana. Mulai dari total penjualan sampai jumlah pemain bersamaan dalam game tersebut. Meskipun begitu, tidak membuat game besutan CD Projekt tersebut bisa rilis secara mulus.

Penghapusan Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store

Bos Playstation Jelaskan Alasan Kenapa Mereka Hapus Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | FPS Index

Dilain sisi, Cyberpunk 2077 tuai banyak bug dan glitch dan bahkan membuat game tersebut tidak bisa dimainkan. Masalah ini terutama pemain rasakan di konsol PlayStation 4 dan Xbox One.

Karena ini, Sony pun membuat salah satu keputusan tidak pernah dilakukan sebelumnya. Mereka memutuskan untuk menarik Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store dikala game tersebut tengah meledak dimana-mana.

Kini sudah hampir setengah tahun setelah mereka melakukan hal tersebut, CD Projekt belum mampu membawa kembali Cyberpunk 2077 tersedia di PlayStation Store. Berbicara mengenai hal ini, Jim Ryan selaku Bos PlayStation pun menjelaskan alasan mereka melakukan ini.

Jim Ryan beri alasan kenapa itu bisa terjadi

Bos Playstation Jelaskan Alasan Kenapa Mereka Hapus Cyberpunk 2077
Jim Ryan | Medcom

Melalui wawancara bersama dengan Axios, ia berbicara lebih detail terkait masalah Cyberpunk 2077 tahun lalu. Ia mengatakan bahwa Sony dengan PlayStation sangat berkembang pesat beberapa tahun terakhir ini.

Bahkan, mereka telah mempersiapkan berbagai proyek yang rencananya akan tuju layar lebar seperti Uncharted, Ghost of Tsushima sampai The Last of Us. Keputusan untuk menghapus Cyberpunk 2077 tentu berhubungan dengan hal ini.

Yang mana ia menegaskan bahwa mereka ingin menjaga komunitas tetap bahagia. Dengan hadirnya masalah Cyberpunk 2077 tahun lalu, secara tidak sadar mereka akan menjual game yang membuat komunitasnya merasakan pengalaman buruk.

Seperti yang kita ketahui, bug dan glitch yang terjadi kepada Cyberpunk 2077 versi PS4 memang sudah tidak dapat ditolong lagi. Dimana benar-benar akan merusak pengalaman bermain pengguna PlayStation 4.

Keputusan dari Sony ini tentu cukup wajar untuk menarik game tersebut dari toko mereka. Ryan menegaskan bahwa ini adalah keputusan sulit yang diambil oleh Sony. Mereka tidak ingin menjual sesuatu yang salah pada saat itu.

Terlepas dari itu semua, masih ada kemungkinan bahwa Cyberpunk 2077 nanti akan kembali hadir di toko milik Sony. Pihak CD Projekt pun saat ini tengah berusaha untuk terus memperbaiki game mereka tersebut.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share