CD Projekt Tolak Buka Data Penjualan dari Cyberpunk 2077

Avatar of Syaipul A
CD Projekt menolak untuk berikan data penjualan terbaru dari Cyberpunk 2077.
Cd Projekt Tolak Buka Data Penjualan Dari Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | Cultura

Data penjualan sebuah game yang mulai dipasarkan memang menjadi salah satu hal menarik untuk kita ikuti. Lewat data ini, kita bisa menebak apakah game tersebut sukses di pasaran atau tidak.

Misalkan, ketika game tersebut capai penjualan fantastis, bisa dipastikan game tersebut memang memiliki kualitas dan disukai oleh gamer. Begitu pula sebaiknya, ketika game tidak capai ekspektasi para fans, kemungkinan besar tidak akan laku di pasaran.

Rutinitas CD Projekt setiap pergantian kuartal tahun!

Cd Projekt Tolak Buka Data Penjualan Dari Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | IGN

Oleh karena itu, data penjualan ini tentu sangat penting bagi sebuah perusahaan game. Secara umum, mereka biasanya akan memberikan data penjualan terkait game yang mereka rilis setelah melewati setiap kuartal di tahun itu.

Rutinitas membagikan data penjualan ini juga dilakukan oleh CD Projekt. Mereka secara rutin akan membagikan data penjualan terkait game-game mereka seperti The Witcher sampai Cyberpunk 2077.

Berbicara mengenai hal ini, Cyberpunk 2077 pertama kali mereka rilis akhir tahun 2020 lalu. Yang mana di minggu-minggu pertama rilis, CD Projekt langsung mengumumkan bahwa game mereka tersebut laris manis di pasaran.

CD Projekt tolak berikan data penjualan Cyberpunk 2077

Cd Projekt Tolak Buka Data Penjualan Dari Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | Tirto

Terlepas dari berbagai masalah yang mereka hadapi karena Cyberpunk 2077. Sebelumnya CD Projekt telah mengumumkan bahwa Cyberpunk 2077 telah tembus 13,7 juta kopi di seluruh dunia.

Kini kuartal pertama tahun 2021 telah berakhir, yang mana kita akan segera masuk ke kuartal kedua. Tentu CD Projekt sudah semestinya untuk membagikan data perkembangan dari Cyberpunk 2077, termasuk data penjualan tersebut.

Namun anehnya, pengembang asal Polandia ini menolak untuk memberikan data tersebut. Alasan mereka menolak untuk membagikan data terbaru sendiri adalah mereka akan selalu membagikan data terbaru ketika game tersebut mencapai milestone tertentu.

Hal ini secara tidak langsung menegaskan bahwa total penjualan dari Cyberpunk 2077 belum mencapai harapan mereka disaat kuartal pertama tahun 2021. Angka ini bahkan tidak mencapai angka milestone mereka, kemungkinan besar adalah 15 juta kopi.

Sampai sekarang, CD Projekt sendiri masih berusaha keras untuk memperbaiki game mereka tersebut. Cyberpunk 2077 saat ini sudah dapat kamu mainkan melalui PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 5, Xbox Series X dan PC.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: IGN

Total
7
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
7
Share