Berita

Rumor: EA Berencana Ganti Nama Game FIFA Jadi EA Sports FC

Federation Internationale de Football Association atau lebih dikenal sebagai FIFA memang sudah cukup melekat dengan nama game yang Electronic Arts kembangkan selama bertahun-tahun. FIFA sendiri hadir sebagai saingan dari PES milik Konami.

Alih-alih terus berusaha bersaing dengan PES, Electronic Arts dan FIFA malah dikabarkan akan segera berpisah dalam waktu dekat ini. Yang mana ini membuat EA tidak akan lagi menggunakan nama FIFA pada game sepak bola mereka selama ini.

EA dan FIFA bakal berpisah?

Rumor - EA Berencana Ganti Nama Game FIFA Jadi EA Sports FC -
FIFA 22

Rumor ini pertama kali datang dari seorang jurnalis, Jeff Grubb di acara Giant Bomb show Grubbsnax, ia mengatakan bahwa mendapatkan informasi dari narasumber yang telah mengkonfirmasi kepadanya bahwa franchise game sepak bola yang telah berjalan sudah sejak lama ini akan diganti namanya. 

Nama FIFA nanti akan berganti menjadi EA Sports FC menurut informasi yang Jeff Grubb berikan. Hubungan EA dan FIFA memang tidak berjalan cukup baik akhir-akhir ini. Tidak heran bahwa di masa mendatang mereka akan benar-benar berpisah setelah sekian lama bermitra.

FIFA minta biaya lisensi lebih

Rumor - EA Berencana Ganti Nama Game FIFA Jadi EA Sports FC -
EA Sports

Menurut rumor, FIFA berencana untuk membuat game sepak bola mereka sendiri nanti. EA dan FIFA sendiri telah bermitra sejak tahun 1993 silam dalam mengembangkan game sepak bola. Sejak saat itu, baik EA mau pun FIFA telah mendapatkan keuntungan besar dari franchise ini.

Sementara itu, untuk mempertahankan nama FIFA, tersebut Electronic Arts harus secara rutin membayar biaya lisensi setiap 4 tahun. Menurut laporan The New York Times, biaya lisensi ini telah digandakan oleh FIFA dari USD 500 juta menjadi USD 1 miliar.

Nilai cukup besar ini menjadi salah satu pemicu perpisahan EA dan FIFA. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamesradar

then, now and forever.

Related Posts

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.