menu
Halogame.id
HalogameBeritaHasil Sidang Epic Games vs Apple: Tidak Ada yang Menang

Hasil Sidang Epic Games vs Apple: Tidak Ada yang Menang

Hasil Sidang Epic Games Vs Apple Tidak Ada Yang Menang

Hasil sidang Epic Games vs Apple.

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan industri game pasti mengetahui drama antara Epic Games dan Apple. Drama ini sendiri bermula dari pihak Epic Games yang memasukan pembayaran mereka sendiri lewat App Store di Fortnite Mobile.

Pihak Apple pun tidak setuju dengan tindakan dari Epic Games ini. Alhasil pihak Apple membuat sebuah keputusan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum. Alih-alih berdamai, pihak Epic Games pun ikut menuntut pihak Apple terkait hal ini.

Hasil sidang Epic Games vs Apple

Hasil Sidang Epic Games Vs Apple Tidak Ada Yang Menang
Apple vs Epic Games | Hitztech

Drama antara kedua raksasa ini sendiri telah berjalan selama satu tahun lamanya. Kabar baiknya, setelah sekian lama saling bertarung sama lain, hasil sidang dari Epic Games dan Apple pun telah hakim putuskan.

Melansir dari The Verge, keputusan hakim telah dibuat pada hari ini. Yang mana baik pihak Apple mau pun Epic Games, keduanya tidak ada yang menang dan telah menemukan titik terang.

Hakim Yvonne Gonzalez-Rogers membela Apple secara keseluruhan dalam bidang bisnis bahwa Apple bukanlah perusahaan antitrust monopolist dalam pasarnya. Karena ini, pihak Epic Games pun harus membayar kerugian akibat pembayaran pihak ketiga.

Tidak ada yang menang!

Sementara itu, Apple kalah karena setelah persidangan mereka harus perbolehkan pengembang untuk memberikan link pembayaran pihak ketiga di software maupun gamenya.

Hal ini juga mencakup tombol metadata, link eksternal, dan hal yang berhubungan dengan pembayaran. Tim Sweeney selaku bos dari Epic Games memberikan tanggapan terkait hasil sidang mereka dengan Apple.

Ia menegaskan bahwa tidak ada kemenangan diantara dua pihak. Keduanya diketahui melakukan sebuah kesalahan yang harus mereka bayar satu sama lainnya. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tangapan mu ya.