Berita

Humble Bundle Kumpulkan Donasi untuk Ukraina Sebesar 280 Miliar Rupiah

Bantuan internasional ke Ukraina terus mengalir. Beberapa perusahaan game telah membuka donasi dari berbagai cara untuk menyalurkan bantuan ke Ukraina karena invasi dari Rusia. Mulai dari penjualan game sampai lainnya.

Kemarin, Epic Games dikabarkan telah berhasil mengumpulkan IDR 1 triliun untuk dikirim ke Ukraina lewat penjualan Fortnite selama kurang lebih 2 minggu. Kali ini, giliran Humble Bundle melakukan hal sama.

Donasi Humble Bundle

Yang mana mereka menjual bundle game yang berisi 120 item ini seharga USD 2500. Kini, bundle donasi tersebut telah dibeli lebih dari 473.796 ribu orang. Mereka pun berhasil mengumpulkan total donasi sebesar USD 20 juta atau setara IDR 280 miliar.

100% hasil bundle donasi ini akan dikirim ke Ukraina melalui berbagai badan seperti International Rescue Committee, International Medical Corps, dan bantuan secara langsung di tempat.

Industri game ikut membantu Ukraina!

Humble Bundle Kumpulkan Donasi Untuk Ukraina Sebesar 280 Miliar Rupiah
Stand With Ukraine | The Verge

Selain Humble Bundle dan Epic Games, perusahaan-perusahaan game lainnya pun ikut menyalurkan bantuan ke Ukraina terkait invasi dari Rusia. Sampai saat ini, perang antara Rusia dan Ukraina pun belum berakhir.

Dilain sisi, GSC Game World selaku pengembang dari STLAKER 2 harus memindahkan studio mereka dari Ukraina ke Republik Ceko. Kemudian, dikabarkan bahwa ada salah satu meseum video game di Ukraina yang hancur karena serangan dari Rusia.

Semoga perang ini akan segera berakhir dan membuat dunia kembali aman seperti semula.

source: Twitter

then, now and forever.

Related Posts

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.