Bos PlayStation Ingin Lebih Dukung Fitur Crossplay!

Avatar of Syaipul A
Jim Ryan ingin lebih dukung fitur crossplay!
Bos Playstation Ingin Lebih Dukung Fitur Crossplay!
Jim Ryan | Medcom

Bukan rahasia umum mengetahui bahwa PlayStation adalah konsol yang tidak begitu mendukung fitur crossplay. Jika dibandingkan dengan konsol lain, PlayStation memang lebih mendukung untuk tidak menghadirkan fitur cross-platform tersebut.

Hal ini memungkinkan pemain di konsol PlayStation tidak akan bertemu dengan pemain dengan platform lainnya. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan platform lainnya yang sangat mendukung fitur ini, termasuk Xbox.

Sony mulai tertarik fitur Crossplay

Bos Playstation Ingin Lebih Dukung Fitur Crossplay
Jim Ryan | Polygon

Meskipun begitu, beberapa tahun terakhir ini sudah banyak game di PlayStation yang mendukung fitur crossplay. Sebut saja seperti Fortnite, Call of Duty, Minecraft dan masih banyak lagi.

Hal ini secara tidak langsung membuktikan bahwa Sony memang sudah mulai tertarik untuk menghadirkan fitur crossplay di konsol mereka. Meskipun belum benar-benar mendukung, dan masih berada di zona nyaman.

Beruntung, Jim Ryan selaku bos dari Sony Interactive Entertainment mengkonfirmasi bahwa ia tertarik untuk mendukung fitur satu ini. Hal ini dapat kita ketahui melalui wawancara terbarunya bersama dengan Axios.

Bakal banyak game PlayStation yang dukung fitur cross-platform

Bos Playstation Ingin Lebih Dukung Fitur Crossplay 1 1
Jim Ryan | Youtube

Ryan mengatakan bahwa bahwa perusahaannya akan meningkatkan jumlah cross-platform multiplayer untuk game-game PlayStation. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa konsol PlayStation memang unggul di pasaran, namun tidak tertarik untuk menghubungkan penggunanya dengan pengguna platform lain.

Namun hal ini akan segera berubah setelah mengetahui bahwa fitur ini telah sukses dan berhasil lewat berbagai game multiplayer PlayStation saat ini. Tidak hanya itu saja, Ryan juga menegaskan bahwa di masa depan akan ada banyak game PlayStation yang akan menghadirkan fitur ini.

Terlepas dari itu semua, Sony memang cukup kontroversial dengan fitur satu ini. Yang mana sebelumnya telah muncul berbagai kabar yang mengatakan bahwa Sony meminta keuntungan tambahan kepada pihak pengembang ketika menghadirkan fitur ini dalam game mereka.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share