Kasus Rasisme, Konami Depak Antoine Griezmann Sebagai brand Ambassador Yu-Gi-Oh

Avatar of Syaipul A
Konami putuskan kontrak Antoine Griezmann sebagai duta dari Yu-Gi-Oh.
Kasus Rasisme, Konami Depak Antoine Griezmann Sebagai Brand Ambassador Yu Gi Oh
Antoine Griezmann | Youtube

Baru-baru ini telah muncul sebuah kontroversial yang melibatkan nama Antonine Grizmann. Ia sendiri merupakan pemain sepakbola dari FC Barcelona. Karena kasus rasisme ini, FC Barcelona pun dikecam oleh sebagian besar sponsor.

Kedua sponsor yang mencekam tindakan rasisme yang dilakukan oleh Antoine Grizmann ini adalah Konami dan Rakuten. Bagi kamu yang belum tahu, kasus ini sendiri berawal dari sebuah video yang memperlihatkan tindakan yang dilakukan Griezmann dan Ousmane.

Tindakan rasisme Antoine Griezmann

Tindakan dari kedua pemain ini dinilai mengejek orang Asia. Tidak sekarang, diketahui bahwa video ini terjadi pada tahun 2019 silam. Saat Barcelona menggelar tur pramusim ke Jepang, Griezmann dan Dembele tampak mengolok-olok teknisi Jepang, yang sedang membetulkan televisi di kamar hotel.

Dalam video ini, memperlihatkan Dembele diduga mengatakan ejekan soal bahasa, perawakan, dan kemampuan menggunakan teknologi kepada orang-orang Jepang itu, yang mana Griezmann tertawa karena ini.

Konami putuskan kontrak Antoine Griezmann

Selain itu, ada sebuah video di kolam renang yang memperlihatkan penyerang asal Prancis itu berlagak bicara dengan logat orang Asia, yang terdengar tampak mengejek. Karena ini, Konami sebagai salah satu sponsor dari FC Barcelona dan Griezmann pun meminta penjelasan.

Bersamaan dengan ini, Konami juga telah mendepak Antoine Grizmann sebagai brand ambassador dari game mereka seperti Yu-Gi-Oh. Menanggapi hal ini, pihak FC Barcelona pun meminta maaf kepada orang Jepang dan seluruh para penggemarnya melalui situs resmi mereka.

Mereka berjanji akan meningkatkan sikap dari para pemain dari tindakan penghinaan, diskriminasi dan juga rasisme. Sementara itu, Antoine Griezmann juga melakukan hal yang sama melalui akun Twitter resmi nya.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share