Rumor: Nintendo Bakal Akhiri Perilisan Game di 3DS dan Wii U eShop Tahun 2022

Avatar of Syaipul A
Nintendo bakal akhiri perilisan game untuk 3DS dan Wii u eShop mulai tahun 2022 mendatang.
Rumor Nintendo Bakal Akhiri Perilisan Game Di 3ds Dan Wii U Eshop Tahun 2022
3DS | Wii U | Youtube

Pergantian generasi akan terus terjadi seiring berjalannya waktu. Setiap konsol tentu memiliki masa puncaknya tersendiri. Dimana dimasa depan akan ada masanya konsol baru untuk debut ke pasaran.

Saat konsol baru memulai debutnya, sudah waktunya konsol-konsol terdahulu mengakhiri masanya. Begitu dengan konsol-konsol milik Nintendo. Untuk saat ini sendiri Switch tengah berada di puncaknya.

Masa akhir Nintendo 3DS dan Wii U

Rumor Nintendo Bakal Akhiri Perilisan Game Di 3ds Dan Wii U Eshop Tahun 2022
3DS | Wii U | Youtube

Sebelum Switch benar-benar diluncurkan pada tahun 2017 silam, senjata utama milik Nintendo tentu adalah 3DS dan Wii U. Namun kini Switch telah berumur hampir setengah dekade lamanya.

Sudah seharusnya konsol-konsol sebelum Switch telah berada di akhir masanya seperti 3DS mau pun Wii U. Benar, kini Nintendo telah memutuskan untuk meninggalkan Nintendo 3DS dan Wii U setelah Switch berusia 5 tahun lamanya.

3DS mau pun Wii U pernah berada di puncaknya pada masanya. Sampai sekarang Nintendo masih menginzinkan game baru hadir untuk 3DS mau pun Wii U, namun setidaknya hal ini bisa terjadi sampai tahun 2022 mendatang.

Perilisan game ke Nintendo 3DS dan Wii U akan segera berakhir

YouTube video

Impact Game Station telah menerima sebuah email yang mengatakan bahwa semua pengiriman yang dilakukan ke Wii U dan 3DS eShops akan ditolak setelah April 2022. Email tersebut memperjelas bahwa layanan ini akan tetap ada aktif, tetapi untuk berapa lama belum ada kepastian terkait hal ini.

Terlebih lagi pihak Nintendo belum memberikan pernyataan resmi tentang masalah tersebut. Hal ini juga sempat terjadi kepada Sony dengan PS Vita sebelumnya. Keputusan Nintendo untuk akhiri perilisan game untuk 3DS dan Wii U memang sudah dapat ditebak.

Tahun-tahun ini merupakan masa-masa akhir dari kedua konsol terdahulu tersebut. Namun, ini hanya rumor untuk saat ini, dan jika itu benar maka lebih banyak email seperti ini kemungkinan akan muncul ke pengembang selama beberapa minggu mendatang.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
1
Share