Berita

Kalahkan Microsoft, Sony dan Nintendo, Tencent Jadi Perusahaan Game dengan Pendapatan Terbesar Tahun 2021

Laporan terbaru mengkonfirmasi bahwa Tencent Games mendominasi sektor video game pada tahun 2021 berdasarkan pendapatan. Perusahaan game asal China ini berhasil mengalahkan Microsoft, Sony dan Nintendo.

Informasi ini datang dari seorang analisis ternama – Daniel Ahmad. Menurut laporan, pendapatan Tencent dari sektor video game yang tumbuh 9,9% YoY pada tahun 2021. Pertumbuhan ini naik menjadi USD 32,94 miliar.

Pendapatan Tencent mendominasi perusahaan game lain!

Total pendapatan Tencent ini berhasil melampaui perusahaan raksasa lain seperti Sony (USD 24,9 miliar) dan Microsoft (USD 16,3 miliar) dan Nintendo (USD15,3 miliar). Pertumbuhan ini tentu didukung oleh game-game di platform Mobile milik mereka.

Beberapa game mereka yang menyumbang cukup besar pertumbuhan ini adalah PUBG Mobile, Clash of Clans dan Brawl Stars. Selain itu, Tencent juga menyebut nama League of Legends Wild Rift, Honor of Kings, Fight of the Golden Spatula sampai Pokemon Unite.

Bakal terus meningkat?

Kalahkan Microsoft Sony Dan Nintendo Tencent Jadi Perusahaan Game Dengan Pendapatan Terbesar Tahun 2021 Halogame
Kalahkan Microsoft Sony Dan Nintendo Tencent Jadi Perusahaan Game Dengan Pendapatan Terbesar Tahun 2021 Halogame

Serial Netflix, Arcane juga memiliki peran besar terhadap kesuksesan besar Tencent di sektor video game ini. Saat ini, mereka sedang mengembangkan beberapa game baru dan serial animasi berdasarkan Honor of Kings.

Menurut laporan dari Daniel Ahmad, pendapatan game luar negeri Tencent dari judul pengembang internal dan game dari studio yang dibeli atau bermitra meningkat menjadi 26% pada tahun 2021. Tencent bertujuan untuk meningkatkannya menjadi 50% di masa mendatang.

Apakah Tencent akan kembali mendominasi sektor video game pada tahun ini? Menarik untuk kita tunggu.

then, now and forever.

Related Posts

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.