Hasilkan 1,3 Miliar, Pria ini Ditangkap Karena Jual Modifikasi Save Data Zelda: Breath of the Wild

Avatar of Syaipul A
Pria asal China ditangkap karena menjual modifikasi save data Breath of the Wild.
Hasilkan 1,3 Miliar, Pria Ini Ditangkap Karena Jual Modifikasi Save Data Zelda Breath Of The Wild
BOTW | Nintendo

Muncul sebuah laporan yang mengatakan bahwa seorang pria telah ditangkap di Tokyo, Jepang karena telah menjual salinan modifikasi save data dari The Legend of Zelda: Breath of The Wild.

Pria asal China berusia 27 tahun ini kini telah berhasil tertangkap oleh pihak berwenang di Jepang. Menurut laporan, ia telah menghasilkan sekitar 10 juta yen atau setara 1,3 miliar rupiah dari hasil menjual salinan modifikasi save data Zelda ini.

Modifikasi save data Zelda

YouTube video

Lebih detail, modifikasi ini sendiri akan memberi para pembeli stats, abilities, dan items seperti pemintaan mereka. Untuk satu salinan, sang pria menjual dengan harga 3.500 yen atau sekitar 460 ribu rupiah sebelum pihak berwenang Jepang turun tangan. 

Bagi kamu yang belum tahu, memodifikasi sebuah game telah menjadi tindakan ilegal di Jepang mulai dari tahun 2019 silam. Tidak heran bahwa pria ini kini telah ditangkap oleh pihak berwenang karena memang melanggar hukum.

Bukan kali pertama terjadi

Hasilkan 13 Miliar Pria Ini Ditangkap Karena Jual Modifikasi Save Data Zelda Breath Of The Wild
BOTW | Polygon

Kasus memodifikasi sebuah game ini bukan kali pertama terjadi di Jepang. Sebelumnya ada beberapa kasus yang juga melibatkan game-game besutan Nintendo seperti Pokemon Sword and Shield dan lainnya.

Terlebih lagi kita semua tahu bahwa Nintendo memang terus berusaha keras untuk menindak tedak oknum-oknum seperti ini, terutama untuk game-game racikan mereka. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Soranews24

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share