Bagaimana kamu menentukan apakah video game dibuat dengan kepedulian dan ketekunan tinggi atau hanya proyek semata-mata untuk mencari keuntungan yang dibuat tanpa perencanaan yang matang?
Sebagian besar dari kamu mungkin baru akan membuat penilaian setelah memainkan game tersebut, mengalami pengalaman yang ditawarkan, mengevaluasi fitur yang ada atau tidak, dan kemudian membentuk pendapat dan kesimpulan di akhir.
Mantan Dev. Blizzard kritik Starfield
Namun, menurut pengembang game berpengalaman ini, semua hal tersebut dapat ditentukan hanya dari halaman awal game tersebut, seperti halnya yang terjadi kepada game starfield. Mark Kerm selaku mantan pengembang dari Blizzard, telah mengkritik halaman pembukaan Starfield di Twitter.
Halaman tersebut hanya menampilkan logo Starfield dan menu di sisi kiri, yang menurut Kern sangat sederhana. Ia menuduh bahwa simplicitas halaman pembuka ini menunjukkan bahwa tim pengembang sedang berusaha mengejar tenggat waktu atau mereka tidak peduli dengan proyek mereka.
Bos Starfield pasang badan!
Hal menarik pun terjadi setelah komentar tersebut. Pete Hines sebagai salah satu tokoh utama Bethesda menanggapi kritikan untuk game Starfield tersebut. Hines menunjukkan bahwa selalu ada kemungkinan ketiga, yaitu desain ini adalah apa yang diinginkan oleh tim.
Dia mencatat bahwa menu ini telah ada sejak lama dan merupakan salah satu hal pertama yang mereka kerjakan. Hines mengakui bahwa memiliki pendapat adalah hak setiap orang, namun meragukan “dedikasi” tim terhadap produk mereka hanya karena perbedaan pandangan adalah tindakan yang sangat tidak profesional.
Terlepas dari itu semua, Starfield sendiri saat ini telah rampung dikembangkan. Starfield rencananya akan rilis pada tanggal 6 September mendatang untuk Xbox One, Xbox Series dan juga PC. Tertarik untuk memainkan game besutan Bethesda ini? Berikan tanggapan mu ya.
source: Twitter